Dinsos Kalsel Minta Seluruh Wilayah Dirikan Posko Siaga Bencana

DUTA TV BANJARMASIN – Saat ini bencana banjir melanda dibeberapa wilayah di Kalsel, seperti di Kabupaten Banjar,  Banjarbaru dan daerah lainnya.

Dari data sedikitnya ada tujuh kabupaten kota di Kalsel yang kini berstatus siaga bencana, yakni Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Banjar, dan Banjarbaru.

Kabid perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Suryadi meminta agar seluruh pemerintah kabupaten dan kota yang berstatus siaga bencana dapat segera mendirikan Posko darurat bencana, baik di kantor Dinsos setempat maupun langsung di titik rawan.

“Jadi kemarin kita sampaikan surat ke gubernur, siaga darurat banjir tanah longsor dan puting beliung. berlaku sampai april kita minta kabupaten kota untuk stan by kan dan mendiriakna posko 24 jam. ada 7 kabupaten kota siaga darurat beberapa kota sduah mendirikan posko di kantor masing- masing, dan beberapa titik rawan kita harapkan bisa menggunakan dana tak terduga atau siap pakai,” ujar Suryadi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi kalsel

Suryadi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi kalsel

Suryadi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi kalsel

Status siaga bencana di beberapa wilayah di Kalsel diberlakukan hingga April mendatang.

Sejauh ini sudah ada beberapa kabupaten kota yang sudah mendirikan Posko darurat di kantor Dinas Sosial Kabupaten Kota, hal itu dilakukan untuk memberikan pertolongan pertama jika terjadinya bencana.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *