Dinsos Kalsel Bagikan 1000 Lembar Bendera

Pemasangan Bandera Merah Putih di Dermaga di kawasan Sungai Jingah

Banjarmasin, DUTA TV Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani memasang langsung bendera merah putih di salah satu Dermaga di kawasan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Selasa pagi. Ia sengaja memasang di kawasan pinggir sungai agar bendera merah putih juga terlihat dipinggiran Sungai Martapura tersebut.

Selain di kawasan pinggir sungai, sejumlah ASN di Dinas Sosial Provinsi Kalsel, juga membagikan dan memasang langsung bendera merah putih tersebut di pinggir jalan Sungai Jingah atau didepan rumah warga sekitar.

Pembagian bendera merah putih tersebut untuk membangkitkan kembali semangat kemerdekaan, terlebih pasca pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kegiatan itu juga sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Presiden RI Joko Widodo.

Menurut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani ada 1.000 lembar bendera yang dibagikan, untuk di kawasan Sungai Jingah mereka hanya membagi 100 lembar dan sisanya nanti akan dibagikan ke daerah lain.

“Kita sesuai arahan pak Gubernur Kalsel Paman bikin membagikan bendera 1000 tapi di lokasi ini 100 sesuai arahan Presiden juga 10 juta bendera, kita mau suasana baru di pinggir sungai, sisanya kami rundingkan lagi dengan teman-teman, kita ingin membangkitkan semangat kemerdekaan, 17 agustusan kita bangkit dan semangat lagi dan dekat dengan Hari Jadi Provinsi Kalsel,” kata Siti Nuriyani, Kadinsos Kalsel.

“Kami sangat terimakasih pembagian bendera ini, kedepannya warga Sungai Jingah lebih maju lagi dan terus mencintai Indonesia, selama ini belum ada tapi masyarakat inisiatif,” ucap Rudimansyah, Ketua RT 3

Mereka akan membagikan dan memasang bendera itu juga dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 72. Pihak Dinas Sosial juga menargetkan sebelum 17 Agustus, 1000 bendera itu sudah dibagi dan terpasang di seluruh Kalsel.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.