Dinsos Banjarbaru Programkan Pembinaan Ibadah Bagi Tuna Rungu

Banjarbaru, DUTA TV — Sukses membina 15 penderita tuna rungu teman tuli tentang keagamaan dan keimanan pada bulan Oktober 2022 lalu, Dinas Sosial Kota Banjarbaru memprogramkan kembali kegiatan sama di tahun 2023, karena menemukan beberapa penderita tuna tungu yang tidak mengenal Tuhan dan cara sholat.

Moementum pembinaan keagamaan Islam tersebut dilakukan di sebuah pondok pesantren di Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Pembinaan khusus mengajarkan tentang ilmu agama islam, sholat dan mengenal Tuhan dilakukan menggunakan bahasa isyarat, sehingga peserta bisa melaksanakannya.

Melalui program itu, menjadikan 15 peserta bisa membimbing temannya untuk mulai belajar tentang agama pada tahapan dasar. Atas keberhasilan program pembinaan bagi teman tuli, menurut Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi memprogramkan kembali kegiatan yang sama di tahun 2023. Karena faktanya, ditemukan beberapa peserta yang tidak mengenal sama sekali Tuhan dan sholat, diduga akibat kurang pedulinya lingkungan.

“Kita programkan kembali kegiatan ini,”ujarnya.

Dinas Sosial Banjarbaru juga berharap jika ada warga yang memiliki keluarga tuna rungu bisa didaftarkan ke Dinas Sosial agar bisa diikutsertakan dalam program pembinaan keagamaan.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *