BASARNAS Tempa 52 Potensi SAR

Banjarbaru, DUTA TV — Inspektur Nasional Pencarian dan Pertolongan, Brigjen TNI Chanlan Andilane, menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan potensi SAR, pelatihan pertolongan di ketinggian dan pertolongan di air.

52 peserta perwakilan dari beberapa kabupaten 25 diantaranya mengikuti pelatihan pertolongan di air, seperti dari Kota Banjarmasin, Tanah Laut, Kotabaru. sedangkan 27 lainnya memgikuti tehnik pertolongan di ketinggian.

Selama seminggu, peserta akan mendapatkan ilmu teori dasar pertolongan di bidangnya masing- masing, dan juga aplikasi tehnik dasar, sehingga bisa menjadi garda terdepan Basarnas dalam pertolongan musibah.

Menurut Ispektur Nasional Pencarian dan Pertolongan, Brigjen TNI Chanlan Andilane, pelatihan tersebut untuk membangun sinergisitas.

“pelatihan tersebut untuk membangun sinergisitas dengan Basarnas, serta mempercepat proses pertolongan pertama kepada korban” Ungkap BRIGJEN TNI Chanlan Andilane

Sementara Kepala Basarnas Banjarmasin menyebut, pelatihan ini untuk yang kesekian kalinya dan bahkan setiap tahun diselengarakan.

“hampir setiap tahun kita melatih potensi SAR” Ucap Kepala Basarnas Banjarmasin Selamet Riyadi

Sampai saat ini sudah ada 2.000 lebih potensi SAR yang dibina Basarnas Banjarmasin untuk membantu pertolongan pertama.

Reporter : Tarida Sitompul

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *