Dinas Koperasi Dan UKM Kalsel Bersinergi Dengan Lotte Grosir Ciptakan Lapak Khusus Produk UMKM

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel bersinergi dengan Lotte Grosir Banjarmasin untuk ciptakan lapak khusus produk UMKM.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan saat Temu Kemitraan bersama sejumlah pelaku UMKM di Kalimantan Selatan di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (8/9/2021).

Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Sirpan menyampaikan terkait pertemuan kemitraan ini.

“Kita mempertemukan para mitra, pelaku UMKM dengan pengusaha grosir. Selain silaturahmi, namun juga ada kerja sama untuk mendukung pemasaran produk lokal,” ujar Sirpan.

Manfaat besar pada kegiatan ini disebutkan sebagai sarana membantu pemasaran hasil atau produk dari pelaku UMKM yang ada di Kalsel.

“Kawan-kawan UMKM ini sebagai garda terdepan untuk pemulihan ekonomi, namun mereka tidak bisa berdiri sendiri, sehingga kita berupaya untuk membatu dalam hal pemasarannya,” tambah Sirpan.

Sementara pihak dari Store GM Lotte Grosir Banjarmasin, Muhammad Yamin menyampaikan apresiasi positif untuk mendukung perkembangan UMKM di Banua.

Disampaikan bahwa, pihaknya bersedia untuk bekerja sama dengan UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel.

“Kami dari Lotte Grosir ingin memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM Kalsel agar lebih banyak dan lebih baik, kami akan menyediakan ruang lebih banyak dan lebih representatif,” ujar Yamin.

Sedangkan syarat untuk dapat kesempatan terlibat dalam kerja sama ini, pihak Dinas Koperasi dan UKM Kalsel menyerahkan sepenuhnya kepada UMKM binaan, namun dengan syarat produk yang berlaku pula.

“UMKM yang kita ajak yakni yang memiliki produk memenuhi syarat, sepenuhnya kami serahkan kepada dinas atas binaannya, tentunya dinas memilki standar untuk kelayakan jual,” tambahnya.

MC Kalsel/Fuz


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *