Advertorial Budaya Pendidikan

Dihelat Besok, Event Debat Bahasa Libatkan 340 Peserta Se-Indonesia

DUTA TV BANJARBARU –  Dinas Pendidikan provinsi Kalimantan Selatan terus mematangkan persiapan jelang perhelatan nasional debat bahasa tingkat SMA sederajat yang dipusatkan di Kalsel sebagai tuan rumah.

Debat bahasa rencananya dihelat Rabu ini hingga 20 Agustus mendatang, dan diikuti 340 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia.

Selain mematangkan persiapan untuk menyambut peserta dari seluruh Indonesia, kalsel juga mempersiapkan para peserta yang mereka kirimkan untuk bertanding dalam debat bahasa dengan melakukan karantina.

“Alhamdulillah Kalsel pada tahun 2019 dipercaya menjadi tuan rumah debat Bahasa Indoensia dan Bahasa Inggris, ini semua dukungan dari gubernur kita Sahbirin Noor sesuai dicanangkan revolusi bahasa, Alhamdulilah kita sudah mulai karantina peserta debat, ada di SMA Banua untuk dilatih secara intensif, sehingga apa pesan gubernur sukses pelaksnaan dan sukses prestasi, kalau kita tetap harus berani juara 1 tapi kalau memang masuk 3 besar saja sudah bersyukur, target tetap harus juara 1”, kata Muhamadun kabid SMA Disdikbud Kalsel.

Muhamadun kabid SMA Disdikbud Kalsel

“Alhamdulillah Kalsel siap sebagai tuan rumah, alhamdulillah kita dipercayakan untuk menggelar lomba bahasa,  mudahan disamping kita dapat melaksnakan sukses terlaksana dan putra-putri kita siswa-siswi kita juga mampu mengukir prestasi untuk menyumbang nama baik provinsi Kalsel di tingkat nasional”, ujar M. Yusuf Effendi Kadisdikbud Kalsel.

M. Yusuf Effendi Kadisdikbud Kalsel

Debat bahasa sendiri akan dibagi dalam dua pertandingan, yakni debat Bahasa Indonesia, dan debat Bahasa Inggris.

Kegiatan akan dipusatkan di Banjarmasin dengan mengambil 6 lokasi sekolah yakni SMAN 1, SMAN 2, SMAN 7, SMA Ukhuwah, SMA Donbosco, dan SMA Banua, kegiatan ini sejalan dengan revolusi bahasa yang dicanangkan pemprov Kalsel.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti – Elsa Pratiwi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *