Diduga Dianiaya, Polisi Periksa Jasad Balita

Banjarmasin, DUTA TV — Seorang balita berinisial NMD (4) meninggal dunia pada 2 Mei 2021 lalu. Diduga balita itu tewas akibat penganiayaan.

Kejadian bermula saat NMD, bocah malang itu dilarikan ke rumah sakit bhayangkara pada minggu 2 Mei lalu. Namun, tak berselang lama mendapatkan perawatan, balita itu meninggal dunia.

Mengetahui kejadian tersebut, keluarga korban yang lain seperti kakek, nenek, dan paman NMD langsung ke rumah sakit untuk melihat langsung jasad sang bocah. Beberapa keluarga yang melihat kondisi NMD yang penuh luka lebam, pihak keluarga curiga.

Tak berselang lama, mereka pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke satreskrim polresta banjarmasin.

Sekedar diketahui, sang bocah sehari- hari dirawat oleh kakek neneknya. Namun, pada hari itu NMD dijemput oleh ayah kandung dan ibu tirinya.

Menurut keterangan ayahnya, NMD sempat jatuh dari sepeda, sebelum masuk rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Saat ini pihak satreskrim polresta banjarmasin, sudah menangani kasus ini. Pihak kepolisian juga membenarkan adanya laporan kejadian tersebut.

Dari pemeriksaan sementara, kuat dugaan NMD tewas akibat menjadi korban penganiayaan.

“Kita masih lakukan penyelidikan,” Kata kasat reskrim polresta banjarmasin, kompol alfian Tri PermadiPermadi, sabtu (22/05/2021).

Pihak kepolisian juga akan melakukan autopsi pada jasad sang bocah. Nmd sendiri dikubur di daerah banjarbaru.

Jika nantinya dalam pemeriksaan terbukti korban tewas akibat tindak pidana penganiayaan, aparat akan melakukan pengejaran terhadap pelaku dan menjeratnya dengan pasal Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 Tahun 2014, tentang perlindungan anak.

“Ancamannya 15 tahun pidana penjara, dan atau denda 3 milyar rupiah,” Ujarnya.

Reporter : Zein Pahlevi.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *