Terima Laporan, Polisi Dalami Dugaan Kekerasan Terhadap Anak PAUD

Banjarmasin, DUTA TVKepolisian daerah Kalimantan Selatan, tengah mendalami laporan kasus dugaan kekerasan terhadap anak di PAUD yang terjadi belum lama tadi.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i menyebut jika laporannya sendiri telah diproses dan sudah memasuki tahap penyelidikan.

Ia juga membenarkan jika dari laporan tersebut kejadiannya sendiri sudah terjadi tiga bulan lalu. Sementara itu, mediasi antara keluarga korban dan pihak sekolah juga sudah dilakukan. Hanya saja pihak keluarga bersikeras ingin mencari keadilan untuk korban.

“Terjadi sudah rentang waktu tiga bulan lalu, sudah dilakukan mediasi antara yang diduga melakukan dnmengan anak inj, namun pihak keluarga merasa tidak ada keadilan lalu melaporkan kasus ini ke Polda Kalsel,” ujar Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Disdik Akan Panggil Pihak Sekolah dan Orang Tua Murid

Nuryadi, Kadisdik Kota Banjarmasin
Nuryadi, Kadisdik Kota Banjarmasin

Sementara menanggapi adanya kasus dugaan kekerasan terhadap anak di salah satu PAUD, Kadisdik Banjarmasin, Nuryadi, turut menyayangkan kejadian.

Namun pihak Disdik belum bisa melakukan tindakan kepada pihak sekolah, karena belum mendapatkan keterangan langsung, baik dari orang kepala sekolah maupun pengajar di PAUD itu.

Kadisdik berencana memanggil sejumlah pihak seperti, orang tua murid dan juga pihak sekolah untuk melakukan klarifikasi pada kasus yang sedang viral beberapa hari terakhir.

“Kami menyayangkan adanya kekerasan terhadap siswa PAUD, kami Disdik prihatin dan kami akan menindak lanjuti minta keterangan ke kepala sekolah guru dan orang tua siswa sejauh mana kejadian itu. Kami tidak bisa memberikan statemen jauh kami pelajari, kalau pembinaan kan ada juga PAUD. pelayanan pendidikan lebih sopan dan santun ke anak-anak apalagi kurikulum merdeka,” ucap Nuryadi.

Nuryadi berharap, kasus dugaan kekerasan terhadap anak khususnya di kota Banjarmasin, tidak terjadi lagi terlebih pada anak-anak PAUD.

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *