Di Sungai Duyung Bakal Bisa Metik Buah Sendiri, lho !

Banjarmasin, DUTA TV — Musibah banjir dan air pasang tinggi yang melanda kota Banjarmasin beberapa waktu lalu menyisakan dampak kepada beberapa objek wisata sungai, diantaranya Sungai Duyung.

Fasilitas sungai yang berada di kawasan Jalan Belitung Darat Kelurahaan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat tersebut sempat mengalami kerusakan. Diketahui air pasang merusak tanaman hingga dermaga apung.

Lihat Juga :  Banjir Juga  Picu Kenaikan Kasus Covid-19 di Kalsel

Secara perlahan, menurut pengelola wisata, Syahruddin, pihaknya  dan warga mulai beberbenah dengan melakukan beberapa perbaikan dan penambahan bibit tanaman serta mengecat kembali tujuh jembatan dengan motif sasirangan.

“Di masa pandemi ini kita mencoba untuk berbenah dan mencoba menata ulang terutama kebun kita juga yang turut rusak.. Dan kita berbaiki agar bisa menjadi salah satu daya tarik ,”katanya.

Lihat Juga :  Banjir Tunda Musim Tanam Padi Lokal

Syahruddin menambahkan, tahun ini rencananya di lokasi wisata tersebut akan dibuat sangkar burung. Selain itu, juga akan dibuka wisata tanaman buah. Dimana masyarakat nantinya boleh membeli dengan cara memetik sendiri buah yang mereka inginkan sekaligus membuka pasar apung.

 

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *