Dewan Usulkan 12 Raperda di 2022

Banjarmasin, DUTA TV — DPRD kota Banjarmasin melalui Bapemperda melakukan rapat pembahasan  usulan Raperda yang masuk dalam program legislasi daerah 2022, di ruang rapat mini DPRD Banjarmasin, Jumat siang(15/10).

Dalam rapat ini dewan setidaknya mengusulkan 12 Raperda untuk 2022, diantaranya Perda persetujuan bangunan gedung atau PBG, Perda literasi perda toleransi masyarakat beragama dan perda pendidikan pesantren.

Dimana 12 Raperda usulan tersebut, merupakan permintaan dari fraksi-fraksi di dewan kota Banjarmasin yang sudah di sesuaikan dengan undang-undang cipta kerja.

Ketua badan pembentukan peraturan daerah atau Bapemperda DPRD Banjarmasin, Arupah Arif menjelaskan, hasil ini belum final karena masih menunggu usulan Raperda dari pemerintah kota, namun kami optimis Perda di tahun 2022 mendatang akan bisa diselesaikan setidaknya 90%.

“Belum final. Masih ada tambahan dari Pemkot Banjarmasin, nanti ada Perda yang menjadi prioritas. Jadi ini ada usulan setidaknya 12 Perda dari dewan atau fraksi, insyaallah prolegda tahun 2022 nantinya akan tuntas dibahas. Paling tidak ada 90%  yang selesai,” kata Arufah Arif, Ketua Bapemperda DPRD Banjarmasin.

“Kami berharap pembahasan Prolegda 2022 ini dapat selesai. Dan tidak menyisakan seperti di tahun 2021, dan kita ketahui perda ini kan menjadi payung hukum bagi masyarkat dan kita harap ini bisa berjalan sesuai lah,” ucap M Yamin,  Wakil Ketua DPRD Banjarmasin.

Untuk Prolegda 2021 memang masih tersisa 6 Raperda dari 23 Raperda yang di masukan, hal ini terjadi karena pengaruh dari pandemi covid yang membuat pembahasan rancangan perda terhambat.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *