Dewan Kecam Eksploitasi Anak di Banua

Banjarmasin, DUTA TV Anggota DPRD Kalsel H. Gusti Abidinsyah, mengecam kasus eksploitasi anak yang terjadi di banua. Berdasarkan pemantauannya, semakin hari, angka anak yang dieksploitasi atau dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu terus meningkat.

Hal itu bisa disaksikan di beberapa ruas jalan di perkotaan khususnya di Kota Banjarmasin. Banyak anak yang menurutnya dimanfaatkan untuk berdagang, mengamen hingga meminta minta di usianya yang masih sangat kecil.

Kondisi itulah yang mendasari anggota dewan dari dapil Kabupaten Banjar ini, mensosialisasikan perda No.11 tahun 2018 tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Hari ini memang memilih perda tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, jadi memang kami terinspirasi banyaknya kejadian kekerasan terhadap amak hampir setiap hari kami terima video kekerasan terhadap anak,” ucap Gusti Abidinsyah

Penyebarluasan perda ini menghadirkan dua narasumber yakni pengamat persoalan perempuan dan anak Rabiatul Muthmainnah, dan dosen Fakultas Hukum ULM Erfa Redhani. Diharapkan dengan adanya sosper ini, para peserta bisa mengetahui, memahami dan menyebarluaskan keberadaan perda pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini yang tujuannya adalah meminimalisir permasalahan terhadap perempuan dan anak.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *