Dewan Desak Bentuk Tim Advokasi Awasi Sungai

Banjarmasin, DUTA TV — Lebih sepekan banjir dan genangan air melanda kawasan kota Banjarmasin, dan sekarang mulai terlihat surut, pasca hadirnya penanganan dari berbagai elemen.

Tertutupnya saluran air di kota Banjarmasin, disebut menjadi lambannya genangan air surut, baik itu karena tertutupi bangunan, atau tersumbatnya saluran air yang mengalir ke sungai besar.

Lihat Juga :  Gunakan Helikopter, Wakapolda Kalsel Datangi Lokasi Banjir Terisolir

Ada beberapa kawasan di tingkat Kecamatan, yang terdampak parah tergenang, dan langkah jangka panjang harus dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir serupa ditahun tahun mendatang.

Dalam rapat dengar pendapat bersama pihak terkait, DPRD Banjarmasin mendesak dibentuknya tim advokasi pengawasan bangunan, apakah berkesesuaiam dengan perda sungai yang sudah ada, jika nyata melanggar dituntut ketegasan pemerintah kota untuk menindak dengan upaya penertibam bahkan pembongkaran.

Lihat Juga :  Pemko Diminta Kembali Siaga Benahi Infrastruktur Pasca Banjir

Program normalisasi sungai di Banjarmasin, juga tentu harus lebih digiatkan melalui pendanaan daerah yang sudah dialokasikan, serta menguatkan pengawasan proses pembangunan yang dilakukan di kota sungai.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *