Demi Keselamatan, Tugiatno Minta Pindahkan Pedagang Dipinggiran Pembatas Benton

Tugiatno (kanan) Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Peristiwa tewasnya satu pedagang wanita yang tertimpa beton dinding pembatas parkir, di kawasan Pasar Sentara Antasari,  Jumat pagi kemarin juga mendapat respon dari pihak dewan kota Banjarmasin.

Wakil ketua DPRD kota Banjarmasin, Tugiatno langsung melakukan tinjauan ke lokasi untuk melihat tempat kejadian.

Dalam tinjauan ini, Tugiatno meminta pemerintah kota mencarikan lokasi lain untuk para pedagang yang ada di pinggiran beton pembatas pagar, demi keselamatan pedagang maupun pembeli.

Pasalnya, bangunan beton telihat sudah kurang bagus dan tidak ada besi penghalang dan rentan akan roboh kalau mengalami benturan maupaun tabrakan.

“Jadi kita prihatin dan mencoba langsung kesini untuk meninjau lokasinya dan setelah melihat kita meminta dinas terkait untuk bisa memindah para pedagang yang ada di bawah batas pembatas beton ini untuk dipindah agar tidak terjadi lagi Karena demi keselamatan juga,” ucap Tugiatno, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Sementara itu, ditemui dilokasi lain kepala dinas perindustrian dan perdagangan kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, menjelaskan para pedagang tersebut merupakan kelompok pedagang pasar shubuh dimana saat pagi mereka sudah berpindah tempat, namun pihaknya akan mencoba berkordinasi untuk bisa melakukan hal tersebut.

“Mungkin kita akan lakukan Perbaikan Namun dilokasi itu memang terdapat pasar shubuh yang menggunakan jalanan pasar dan tidak didalam kios dan sekitar jam 3-4 buka dan pagi sudah selesai dan masuk kedalam lorong. Sebarnya bukan elegal dan tidak tempat aja sebenarnya.  Mungkin liat nanti kalo bisa dipindahkan kita pindahkan dan kita akan berkomunikasi dan kordinasi dengan mereka dulu,” kata Ichrom Muftezar, Kepala Disperindag Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, Tugiatno meminta pihak komisi dua untuk bisa memanggil dinas terkait untuk membahas kejadian ini agar tidak terulang di kemudian hari.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.