Demi Atlet, Komisi IV Siap Percepat Anggaran PON

Banjarmasin, DUTA TV — Persiapan atlet Kalimantan Selatan yang akan bertarung di PON XX Papua masih kurang maksimal dan terancam terhenti.

Belum adanya kejelasan dana hibah olahraga untuk persiapan PON menjadi alasan hingga membuat seluruh atlet dan pelatih serta pengurus cabang olahraga bingung dan harap – harap cemas.

Namun Ketua Komisi IV DPRD Kalsel,  M. Luthfi Syaifuddin ko mengaku siap membantu dan mempercepat pengetukan anggaran perubahan untuk dana hibah olahraga kalau memang jadwal PON tidak berubah.

Lihat Juga :  Kementerian PUPR: Sebagian besar venue PON XX Papua siap 100%

“Kita tahu anggaran dana untuk KONI mengirimkan atlet masih belum ada jadi kita minta agar pembahasan anggaran bisa dipercepat. Dan kalau memang tidak ada perubahan jadwal kita minta nanti pengetukan bisa di percepat. Ya bisa saja karena saya sudah berkordinasi dengan daerah lain semua sama menunggu anggaran perubahan,”katanya.

Sementara dana hibah untuk olahraga kali ini diperkirakan sekitar Rp 20 miliar yang nantinya akan dibagi ke beberapa induk organisasi olahraga seperti KONI, KORMI, NPC dan lainnya.

Lihat Juga :  Bonus PON Papua Minimal Sama Dengan PON Jabar

 

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *