Dayung Kalsel Training Camp ke Australia

DUTA TV BANJARMASIN – Seperti cabang – cabang olahraga lainnya, dayung juga memiliki tujuan untuk melaksanakan training camp bagi atlenya dalam menghadapi PON tahun ini.

Australia dipilih pengurus  sebagai wadah atletnya menimba ilmu, terutama bagi nomor prioritas seperti kayak satu, kayak dua, serta kayak empat.

Negeri kanguru dipilih karena dinilai memiliki letak geografis yang dekat dengan Indonesia. Selain itu, diungkapkan Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, Donny Achdiat, pedayung nomor kayak Australia juga memiliki prestasi mentereng di kancah internasional.

Training camp rencananya akan dilakukan selama 3 bulan, sejak Juni hingga menjelang pelaksanaan PON. Namun hal tersebut juga tergantung anggaran yang disediakan oleh pemerintah daerah.

“Kita menentukan ke Australia untuk nomor kayak. Karena jaraknya dekat. Terus di sana juga banyak pedayung bagus – bagus. Juara dunia kan di Australia. Rencananya kan 3 bulan. Sebelum PON kita pulang,”terang Donny.

Donny juga menambahkan, pedayung lainnya juga akan menjalani training center hanya saja difokuskan di dalam negeri, mengingat banyaknya atlet yang akan dibawa dan terbatasnya biaya.

 

Reporter : Nina Megasari


Find me on storial.co


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *