Daurah Tahfizh Qur’an Ukhuwah Berakhir, Delapan Peserta Khatam 30 Juz

DUTA TV BANJARMASIN – Yayasan sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, melakukan wisdua akbar ke-3 untuk Madrasah Tahfizh yang digelar pihak sekolah sejak awal Ramadhan lalu.

Pada daurah atau karantina tahfizh Qur’an yang mengusung tema satu pekan hafal 1 juz khatam satu kali ini, meluluskan 608 siswa yang terdiri dari kelas tiga SD hingga kelas 12 SMA.

Delapan siswa diantaranya mampu mengakhiri karantina dengan khatam hafalan Qur’an 30 juz.

“Program diikuti 3 SD sampai 12 SMA, ada juga sekolah yang berafiliasi dengan ukhwah, total yg lulus 608 orang, alhamdulilalh tahun ini ada 8 orang, 2 hafiz, dan 6 hafizah, kalo di Ramadhan targetnya 1 jus dalam satu pekan hatam satu kali untuk pembelajaran tahiznya sendiri, di rumah dan dilanjutkan di ruang tahfiz,”  kata Abdurrahman, Kepala Madrasah Tahfizh Ukhuwah Banjarmasin.

Abdurrahman, Kepala Madrasah Tahfizh Ukhuwah Banjarmasin

 

Salah satu siswa yang berhasil khatam 30 juz, Nijar Samir mengaku memang bertekad menjadi seorang hafiz, datang sejak duduk di bangku pesantren dulu, hingga sang kakak yang terlebih dahulu menjadi penghafal Qur’an.

Pasca lulus pendidikan SMA kali ini, ia pun berencana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri seperti Madinah atau Al-Azhar Mesir, guna memperbaiki ilmu agama yang pernah ia dapat.

Daurah tahfiz ini sendiri rencananya akan kembali di lanjutkan pada bulan Desember yakni satu pekan khatam dua juz.

 

Reporter : Nina Megasari – Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.