Pendidikan Sosial

Bentengi Anak Dari Kekerasan, Pemko Canangkan Sekolah Ramah Anak

DUTA TV BANJARMASIN – Perhatian Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin tetap mengupayakan kelangsungan pendidikan oknum siswa yang tertangkap kamera dalam adegan video dugaan asusila, Disdik menilai sang anak hanya menjadi korban, dan sepatutnya terus dibina untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Persoalan lain yang menjadi fokus perhatian pemerintah kota adalah dengan upaya pencanangan sekolah ramah anak, dengan membangun komitmen semua elemen pendidikan termasuk orang tua di rumah, untuk membentengi anak dari semua bentuk tindak kekerasan, termasuk kekerasan seksual.

Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, upaya itu sudah dicanangkan bekerjasama dengan Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak, dan menyepakati ketentuan untuk mejamin siswa mendapatkan pendidikan sebagaimana mestinya.

“Senin kemarin wali kota mencanangkan sekolah ramah anak untuk SD dan SMP, konsekuensinya sekolah harus bisa menjamin hak anak, bebas dari kekerasan verbal, seksual dan kekerasan lain, sekolah yang berkomitmen yang melaksanakan sekolah ramah anak menjamin anak bebas dari itu semua, sekolah akan terus beri pengawasan”, ucap Totok Agus Daryanto.

Totok Agus Daryanto, kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin

Seperti diketahui, publik digegerkan dengan beredarnya video 3 detik yang menampilkan adegan tak senonoh, dalam pemeran adegan video diduga merupakan oknum siswa sekolah di Banjarmasin, dan persoalan ini menjadi perhatian khusus Disdik dan memastikan penanganan siswa tersebut sudah dilakukan.

Selain itu pihak Disdik juga memastikan sang siswa dapat terus bersekolah untuk mendapatkan pendidikan sebagaimana anak lainnya.

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *