Dapur Umum Haul Guru Sekumpul Membengkak Jadi 140 Posko

DUTA TV MARTAPURADapur umum menjadi salah satu sarana vital dalam kegiatan Haul Guru Sekumpul, sebagai sentra bahan baku dan pengolahan makanan untuk konsumsi jemaah abah guru sekumpul.

Seiring dengan bertambahnya jemaah yang menghadiri Haul Alimul Allmah Al Arif Billah as syech Zaini bin Abdul Ghani, jumlah dapur umum juga mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Demikian pula pada haul ke-14 yang lalu ada 84 dapur umum resmi yang terdaftar, dan pada haul ke-15 sudah 140 kooordinator umum yang melaporkan keikut sertaaanya.

Menurut juru bicara kordiantor relawan, H. Abdurrahman, jumlah dapur umum saat ini sudah terdaftar 140 buah dengan jumlah konsumsi yang akan dikelola sekitar 1,25 juta bungkus nasi.

“Saat ini sudah 140 yang terdaftar dan nanti jumlahnya akan bertambah,” ucap H Abdurrahman, juru bicara koordinator relawan.

H Abdurrahman, juru bicara koordinator relawan

H Abdurrahman, juru bicara koordinator relawan

Kendati ada dapur umum yang menyediakan konsumsi dari fakta di lapangan, ratusan warga di sekitar komplek Ar Raudah juga memasak makanan, secara swadaya dan dibagi-baikan secara gratis kepada jemaah yang singgah di rumah warga.

Reporter : Tarida Sitompul


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *