Dapat Rekomendasi DPP PDIP, Zairullah-Zulkifli Mulai Konsolidasi

DUTA TV KOTABARU – Belum lama tadi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengeluarkan rekomendasi untuk bakal pasangan calon yang diusung pada pemilihan kepala daerah di kabupaten Kotabaru.

Mantan bupati Tanah Bumbu yang kini duduk di DPR RI Zairullah Azhar didapuk sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan ketua DPC PDIP Kotabaru Zulkifli sebagai bakal calon wakilnya.

Menyusul penetapan itu, duet ini pun mulai melakukan konsolidasi internal.

Sebagai langkah awal, kemarin PDIP Kotabaru menghimpun seluruh pengurus anak cabang di tingkat kecamatan melalui musyarawah anak cabang.Selain konsolidasi internal, waktu 4 bulan ke depan sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Kotabaru, juga akan dimanfaatkan keduanya untuk melakukan sosialisasi serta lobi-lobi ke partai-partai lain untuk bergabung ke koalisi PDIP dan PKB.

“Saat ini kami meyakini ada 13 kursi yang akan mengeluarkan rekomendasi, kami terus melakukan lobi-lobi ke partai lain supaya mau bergabung,” ucap Zulkifli.

“Kita optimis dengan kekuatan rakyat, PKB dan PDIP hanya simbolis saja dan hari ini pun banyak partai yang sudah bergabung ada Gerindra dan Perindo, InshaAllah dalam waktu dekat ada lagi partai besar,” pungkas Zairullah Azhar.

PDIP merupakan Partai pemenang Pemilu legislatif 2019 di kabupaten Kotabaru dan memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kotabaru 2020.

Namun demikian partai tetap membuka peluang koalisi dengan partai-partai lain.

Reporter : Nazat Fitriah

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *