Dapat Pendampingan Hamil Baznas, Satijam Dikaruniai Anak Kembar

Banjarmasin, DUTA TV — Badan Amil Zakat Nasional Baznas kota Banjarmasin, menggelar agenda syukuran dan tasmiah bersama program pendampingan dan pelayanan ibu hamil, Rabu (4/2) siang. Satijam satu dari 25 dhuafa  bumil yang didampingi program kesehatan lembaga zakat itu, dikaruniai anak kembar perempuan yang diberi nama Nayyara dan Nayyira.

Raut wajah bahagia dan sumringah terlihatbdi mata satijam, yang kedua belah hatinya diberi nama oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Baznas Kota Banjarmasin Murjani Sani.

“Lahiran ke 5-6, kembar dikasih nama tidak menyangka, Taunya pas lahiran kaget anaknya sungsang keduanya di rumah sakit ss normal. Dapat bantuan sembako paket makanan sehat, bantuan lahir 1.500. cukup terbantu, syukur alhamdulillah” ucap Satijam.

Ketua Baznas Kota Banjarmasin Murjani Sani menuturkan setiap tahun program kesehatan bumil di lembaga zakatnya, memberikan pendampingan bagi dhuafa atau warga miskin perempuan mulai tiga bulan masa kehamilan dengan diberikan asupan gizi setiap bulan, hingga proses persalinan.

“Mulai kehamilan 3 bulan, sampai lahiran 2 kali sebulan, kelahiran dibantu 1.500, syaray dhuafa, alhamdulillah dari 25 anggota sudah melahirkan” pungkasnya.

Pada program kesehatan selama 6 bulan bagi warga dhuafa yang hamil, Baznas menyalurkan dana sebesar 144 juta rupiah, yang tujuannya dapat berkontribusi pada generasi sehat, soleh dan solehan serta mencegah kekurangan gizi pada bayi dan ibu.

Fadli rizki duta tv banjarmasin

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *