Cuaca Membaik, Wisatawan Terjebak di Pulau Birah-Birahan Berhasil Pulang

Kotabaru, DUTA TV — Sekelompok wisatawan yang dikabarkan terjebak di pulau birah-birahan kecamatan pulau laut kepulauan, Kabupaten Kotabaru telah berhasil pulang.

Selasa sore tadi, kapal nelayan yang membawa mereka akhirnya bisa keluar dari pulau tersebut seiring kondisi cuaca yang mulai membaik.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, wisatawan lokal yang berjumlah 13 orang itu tiba dengan selamat di pos Satpolair Polres Kotabaru unit patroli tanjung selayar.

Meski sempat 3 hari terdampar, namun mereka semua dalam kondisi sehat. selama tertahan di pulau birah-birahan mereka mendapat bantuan logistik dari penjaga pulau.

Rombongan wisatawan ini sendiri berada di pulau birah-birahan sejak hari Sabtu. Semula mereka berniat pulang keesokan harinya, namun tiba-tiba cuaca memburuk dan gelombang tinggi.

Kabar itu lalu viral pada hari Senin tadi dan beberapa pihak sempat mencoba membantu melakukan evakuasi, akan tetapi upaya itu terkendala kondisi cuaca.

“Selasa sore air pasang dan kebetulan kami di sana juga, itu cuaca mulai membaik sehingga juragan kapal memutuskan untuk kembali, sebenarnya mereka tidak terdampar cuma tidak bisa pulang karena alasan keselamatan kalau mereka memaksakan malah berbahaya,” kata AKP Koes Adi Dharma, Kasat Polair Polres Kotabaru.

Berkaca dari kejadian ini, masyarakat diharapkan untuk selalu memantau kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas pelayaran. terlebih sejumlah instansi terkait sudah gencar melakukan sosialisasi mengenai efek fenomena la nina, jika ada larangan berlayar masyarakat diminta untuk mematuhi imbauan tersebut.

Reporter : Nazat Fitriah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *