COVID-19 Melandai, Kalsel Belum Mau Buka Sekolah

Banjarmasin, DUTA TV — Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Resnawan menyatakan,  Kalsel belum bisa membuka sekolah untuk pembelajaran tatap muka meskipun kasus Covid-19 mulai melandai diiringi zona hijau yang semakin bertambah.

“Banyak syarat yang jadi pertimbangan hingga diputuskan belajar tatap muka boleh dilaksanakan,” ucap Plt Gubernur Kalimantan Selatan , Kamis (15/10).

Menurut dia, zona hijau di suatu daerah tidak serta merta sekolah di wilayah tersebut dapat kembali dibuka. Namun, ada banyak hal lain yang jadi pertimbangan di dalamnya.

“Zona hijau yang dimaksud pun bukan asal penyebutan status, namun wajib standar WHO atau Kementerian Kesehatan,” timpalnya.

Dijelaskan Rudy, kerumitan pembukaan sekolah dikarenakan siswa dan guru yang tak bisa dikontrol kehidupannya di luar lingkungan sekolah.

“Belum lagi kesiapan sekolah itu sendiri menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi kehidupan siswanya selama belajar dan aktivitas lain,” bebernya.

Untuk itulah, keputusan sekolah dibuka pada akhirnya harus melalui kesepakatan bersama antara pihak sekolah dan orangtua. Di samping ada rekomendasi dari Gugus Tugas setempat dan persetujuan Gugus Tugas provinsi.

Dalam rilisnya Rudy mengungkapkan tingkat kesembuhan Covid-19 di Kalsel mencapai 87,77 persen. Tersisa 930 pasien yang masih dirawat dari total 11.261 kasus terkonfirmasi positif.(rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *