Corona Meledak di Eropa Gegara Euro 2020

Jakarta, DUTA TV — Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta semua pihak terkait melakukan pemantauan ketat terhadap pertandingan sepak bola Euro 2020. Ajang olahraga ini rupanya membuat kasus infeksi Covid-19, khususnya varian Delta meningkat di Eropa.

“Akan ada gelombang baru di kawasan Eropa WHO kecuali kita tetap disiplin,” tegas Direktur badan PBB Eropa Hans Kluge pada Kamis (1/7/2021), dikutip dari AFP. “Saya harap tidak… tapi ini tidak bisa dikecualikan.”

Lihat Juga :  WHO Kritik Vaksin Berbayar Indonesia

Ratusan kasus infeksi telah terdeteksi di antara penonton yang menghadiri pertandingan Euro 2020 di seluruh benua itu. Orang yang terpapar varian Delta terdeteksi di Kopenhagen, Denmark.

Otoritas kesehatan Skotlandia mengatakan dua pertiga dari 1.991 kasus adalah orang-orang yang melakukan perjalanan ke London untuk pertandingan Skotlandia-Inggris pada 18 Juni.

Warga Skotlandia dan Finlandia juga kebanyakan terinfeksi setelah pulang dari menonton Euro 2020 secara langsung. Mereka datang untuk menyemangati tim di London, Inggris dan Saint Petersburg, Rusia.

Lihat Juga :  90 Ribu Orang Indonesia Meninggal Selama Pandemi

Guna meningkatkan perlindungan, badan sepak bola Eropa UEFA telah membatalkan semua tiket yang dijual kepada penduduk Inggris. Ini untuk perempat final Inggris melawan Ukraina di Roma akhir pekan ini.(cnbci)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *