Cegah Praktek Suap Pada Pelayanan Publik, Polisi Minta Warga Proaktif Perangi Pungli

Duta TV – Tanah Laut, Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Aipda Hendro Adi Saputra melaksankan himbauan/ sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli kepada Aparatur Desa Telaga Kecamatan Pelaihari, Selasa ( 25/08).

Adapun kegiatan himbauan/ sosialisasi kepada masyarakat terkait Saber Pungli dilaksanakan dengan menggunakan selebaran Saber Pungli kepada warga.

Dengan menyampaikan sosialisasi Saber Pungli secara rutin diharapkan bisa menekan pelanggaran terhadap suap dan pelayanan yang tidak prima di wilayah hukum Polsek Pelaihari.

“Harapannya tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku,” tegasnya saat membagikan selebaran.

Sosialisasi saber pungli tersebut bertujuan agar masyarakat khususnya kecamatan Pelaihari maupun ecamatan Bajuin bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di perkantoran.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly menjelaskan sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan Pungli. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR Nico Afinta.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *