Cegah Korupsi Sejak Dini, Dewan Tekankan Antikorupsi ke Siswa SMK

sosialisasi anti korupsi oleh DPRD Kalsel di SMKN 1 Martapura (foto:duta tv)

Kabupaten Banjar, DUTA TVAnggota DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi, memberikan pembelajaran anti korupsi kepada puluhan siswa dan siswi SMK di Kabupaten Banjar.

Bukan hanya siswa, sosialisasi anti korupsi yang merupakan program dari dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Kalsel ini, juga diikuti seluruh tenaga pengajar dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 1 Martapura.

Dalam sosialisasinya, wakil ketua komisi dua ini mengingatkan tenaga pengajar, untuk mengaplikasikan dan menanamkan hal ini sejak dini kepada peserta didik, agar kedepan mereka dapat menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Ia berharap, ajaran anti korupsi dapat diterapkan maksimal di bangku pendidikan. Politisi Partai Golkar Kalsel ini juga berpendapat, dengan hadirnya sosialisasi anti korupsi di tingkat satuan pendidikan, dapat meminimalisir terjadinya kegiatan tindak pidana tersebut.

“Hal ini baik dilaksanakan oleh pemerintah, karena dari guru inilah yang nanti akan dicetak generasi anti korupsi, karena dari sinilah arti kejujuran ketika diberi pelajaran, kejujuran merekalah nanti yang akan memimpin banua ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini anggota dewan yang akrab disapa Paman Yani ini, juga menyerahkan buku mashab anti korupsi secara simbolis kepada tenaga pengajar.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.