Cegah Banjir dan Jadi Alur Transportasi Alternatif Dengan Kanal Desa Rintisan

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV — Reses masa sidang ketiga DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksanakan oleh ketua DPRD H Supian HK dengan meninjau langsung pengerukan alur kanal sungai yang ada di Desa Rintisan Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pengerukan alur sungai ini merupakan aspirasi dari masyarakat pada saat dirinya melaksanakan reses sebelumnya yang ditindak lanjuti pada saat reses kali ini.

Dari hasil pantauan, pengerjaan sudah sekitar kurang lebih 50% yaitu dengan jumlah panjang 15 kilometer dari total target 30 kilometer, alur sungai ini merupakan jalur alternatif transportasi sungai dari Desa Danau Panggang dan Desa Paminggir Menuju Sungai Barito.

“Tuntutan masyarakat saat kita reses yang telah lewat mengusulkan dibuat kanal supaya jangan banjir dan ini jalan alternatif sungai Barito alhamdulillah sudah 50%  sisanya di akhir 2021 kanal ada 4 jalur,” kata Supian Hk Ketua DPRD Kalsel

Sebagai putera asli Desa Danau Panggang Supian HK, mengaku bersyukur telah banyak pembangunan yang dilakukan di daerahnya apalagi untuk tahun 2021 direncanakannya akan ada pembangunan jalan alternatif di samping kanal-kanal yang telah dikeruk.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *