Cegah Balap Liar, Polsek Bantim Siagakan Personil di Jalan A. Yani

DUTA TV BANJARMASIN – Sejumlah personil unit Lantas Polse Banjarmasin Timur berjaga dibeberapa tempat putar arah atau U Turn di kawasan A. Yani Km 3 Banjarmasin, Minggu dini hari tadi (21/07/2019).

Baca juga :Mengancam Dengan Senjata Api Mainan, Rizki Berhasil Gasak HP Korban

Tak hanya anggota Kapolsek Bantim, Kompol H. Uskiansyah juga turut turutn memantau langsung kondisi di lapangan. Penjagaan ini sendiri dilakukan untuk mencegah aksi balap liar yang sering menjadi keluhan masyarakat yang melintas di kawasan tersebut terlebih saat malam hari di akhir pekan.

Selain membahayakan untuk pelaku balap liar, hal ini juga turut membahayakan bagi pengguna jalan lain. Bahkan para pelaku balap liar biasanya melakukan aksi tanpa pengamanan yanh memadai hingga sering kali memakan korban jiwa.

“Baik jadi kesekian kalinya khususnya malam Minggu, Polsek Bantim melaksanakan cegah balapan karena kita tahu jalan A. Yani ini sampai Km 5 sering jadi lahan balapan liar khususnya malam ini disatu titik, karena disinilah tempatnya kita memantau lagi, kalau semakin menjadi kita minta bantuan,” ujar Kapolsek berkumis ini.

Dengan adanya personol kepolisian yang berjaga diharapkan aksi balap liar yang kebanyakan dilakukan oleh remaja ini bisa ditekan. Penjagaan ini juga rutin dilakukan oleh petugas di akhir pekan.

Reporter: Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.