Pemprov Kalsel Dukung Penuh Program Penerapan Tilang Elektronik

Banjarmasin, DUTA TVKapolri Listyo Sigit Prabowo secara resmi me launching program penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE), Selasa siang (23/03/2021).

Launching ini dilakukan secara virtual dan diikuti seluruh jajaran Polda se-Indonesia.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto mengatakan, Polda Kalsel baru akan melaksanakan penerapan tilang elektronik pada April 2021 mendatang, sehingga ia menghimbau agar masyarakat pengguna jalan dapat mematuhi peraturan lalu lintas.

Lihat Juga :  Perangi Narkoba, Bid Propam Polda Kalsel Gelar Pakta Integritas

Sementara untuk menjalankan program Kapolri tersebut, pemerintah provinsi Kalsel siap mendukung penuh baik dari segi anggaran maupun lainnya, pasalnya saat ini hanya ada 3 titik CCTV yang bisa digunakan dit lantas Polda Kalsel.

Menyusul pemberlakukan tilang elektronik, nantinya petugas di simpang jalan tidak lagi melakukan tindakan penilangan, karena sudah terekam melalui CCTV yang sudah ada di setiap daerah.

Lihat Juga :  Silaturahmi ke Persis, Kapolri Minta Masyarakat Hilangkan Polarisasi dan Bersatu Membangun Bangsa

Sementara bagi pengendara yang kedapatan melanggar, akan mendapatkan surat konfirmasi, selanjutnya pemilik kendaraan bisa mengakses situs etle-pmj.info dengan memasukkan kode referensi pelanggaran dan nomor polisi kendaraan.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *