Camat Sebar Undangan Sukseskan SJA Dua Periode

DUTA TV KOTABARU – Sebuah surat yang diteken seorang camat di kabupaten Kotabaru menjadi perbincangan setelah beredar di media sosial.

Surat bertanggal 14 Januari 2020 itu merupakan undangan yang disebar kepada para kepala desa, kepala Puskesmas, dan bidan se-Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Adapun undangan beragendakan penyusunan strategi untuk menyukseskan langkah bupati Sayed Jafar Al Idrus atau SJA menuju periode kedua.

Camat Pulau Laut kepulauan, Jabir, yang dikonfirmasi membenarkan perihal surat tersebut.

Namun Jabir yang baru dilantik setelah mendapat promosi pada awal Januari lalu mengatakan, acara yang dijadwalkan pada 15 Januari 2020 di kantor kecamatan Pulau Laut kepulauan itu akhirnya tidak jadi dilaksanakan.

“Tidak ada instruksi, cuma kawan-kawan di sini coba undang kades bidan, sebenarnya isinya sosialisasi kesehatan, cuma akan diselipkan menyukseskan SJA itu, tapi acaranya juga tidak berlangsung karena kepala Dinas Kesehatan membatalkan acara itu,” tutur Jabir, Camat Pulau Laut Kepulauan.

Jabir, Camat Pulau Laut Kepulauan

Jabir, Camat Pulau Laut Kepulauan

Beredarnya surat ini menimbulkan pertanyaan warganet terkait netralitas Aparatur Sipil Negara di kabupaten Kotabaru jelang pemilihan kepala daerah 2020.

Pasalnya dalam undang-undang pemilu maupun undang-undang ASN, keterlibatan abdi negara dalam kegiatan politik dilarang.

Reporter : Nazat Fitriah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *