Narkoba Sosial

Camat dan Kades di Tapin Diminta Ajak Masyarakat Hindari Narkoba

DUTA TV TAPIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Tapin bekerjasama dengan satuan reserse narkoba Polres Tapin, mengelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN kepada seluruh kepala desa dan camat se-kecamatan Tapin Utara pada Jumat pagi (18/10/2019).

Pelibatan petinggi desa ini pun diharapkan mampu menjadi kepanjangan tangan dalam ikut serta memberikan pengertian kepada masyarakatnya agar dapat menjauhi narkoba yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi penggunanya.

Terlebih pada masa sekarang, narkoba sudah banyak menghantui para generasi muda yang masih belum mengetahui akan bahayanya narkoba itu sendiri.

“Jadi pelaksanaan penyuluhan ini adalah sasarannya kepala desa dan lurah, serta perwakilan perempuan se-kecamatan Tapin Utara, tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa artinya narkoba itu sangat berbahaya dan sangat merugikan khususnya bagi kesehatan, dan juga kalau bisa masyarakat yang ada diwilayah desa atau kelurahan itu kalau bisa dihimbau tidak memakai, artinya diberikan penyuluhan dan juga bisa diberitahukan melalui mushola, langgar, ataupun masjid, bahwa narkoba ini sangat membahayakan”, tutur Raniansyah kepala Kesbangpol kabupaten Tapin.

Raniansyah kepala Kesbangpol kabupaten Tapin

Dengan melakukan penyuluhan P4GN ke masing-masing kecamatan secara berkala, diharapkan mampu menekan terjadinya kasus penyalahgunaan narkoba terutama bagi kaum milenial.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *