Kepergok Gasak Kotak Amal, Pemuda Nyaris Diamuk Massa

DUTA TV KOTABARU – Sejumlah warga berusaha mengamankan seorang pemuda yang hendak diamuk massa di depan Masjid An-Nur, kelurahan Kotabaru Hilir, kecamatan Pulau Laut Utara, kabupaten Kotabaru, Sabtu malam lalu (17/08/2019).

Beberapa orang mencoba melayangkan pukulan namun dihalangi warga, polisi sampai harus melepaskan beberapa kali tembakan untuk menghalau massa yang emosi.

Sebelumnya pemuda ini terpergok menggasak uang dalam kotak amal di Masjid Annur, aksinya terekam kamera CCTV masjid, pelaku datang pada waktu shalat magrib dengan mengenakan peci.

Pemuda yang diperkirakan berusia 20 tahunan itu pertama-tama menuju toilet, kemudian melancarkan aksinya setelah jamaah mulai melaksanakan shalat di lantai dua masjid.

Saat pelaku sedang menguras uang di kotak amal yang berada di dekat pintu masuk masjid, mendadak ada anak-anak yang turun ke lantai satu lantaran mendengar suara-suara mencurigakan sehingga akhirnya perbuatannya diketahui.

Suasana pun langsung heboh dan para jamaah berhamburan, pelaku sendiri kabur dengan meninggalkan sepeda motornya, namun tidak lama berhasil ditangkap warga.

Menurut keterangan pengurus masjid An-Nur pelaku ini sudah dua kali melakukan aksinya dalam sepekan tadi.

“Dia ini sudah dua kali tanggal 14 dan tanggal 17, sebenarnya akmi untuk keamanan sudah pasang CCTV, masjid selalu dikunci kalau tidak waktu shalat, mungkin kami akan mmbuat kotak amal yang lebih safety lagi”, ucap Said Syarifudin pengurus masjid An-Nur.

Said Syarifudin pengurus masjid An-Nur

Paska Kejadian Ini Pelaku Beserta Barang Bukti Telah Diamankan Polisi.

Pencurian uang dalam kotak amal masjid cukup marak terjadi di Kotabaru, pengurus masjid pun harus putar otak untuk meningkatkan keamanan, seperti dengan memasang kamera CCTV dan merancang kotak amal yang tak mudah dibobol.

Reporter : Nazat Fitriah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *