Calon Walikota Banjarmasin, Parpol Masih Tunggu ‘Arahan’ Pusat

DUTA TV BANJARMASIN – Kontestasi pemilihan wali kota Banjarmasin bergulir September 2020 mendatang, namun memasuki pekan pertama di awal tahun belum ada satupun nama yang menjadi usungan pasti.

DPC partai Gerindra misalnya, meski telah merampungkan proses penjaringan dan mengantongi sejumlah nama namun mereka tetap menunggu keputusan dan arahan dari pucuk pimpinan partai di tingkat pusat.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan alur dan proses yang diamanatkan DPD dan DPP ke DPC Banjarmasin, kita juga sudah melakukan penjaringan pilkada 2020, dan memang sudah ada yang mengajukan pendaftaran, ada yang sebagai calon wali ataupun wawali, dan kami sudah lakukan itu. Memang kami akan tunggu hasil DPP dan DPD, kami tetap junjung tinggi intruksi, dan keputusan semuanya, dan kita yang sudah daftar sekitar 7 bakal calon,” terang Yamin, ketua DPC Gerindra kota Banjarmasin.

Yamin, ketua DPC Gerindra kota Banjarmasin

Yamin, ketua DPC Gerindra kota Banjarmasin

Hal senada juga diakui pengurus dari partai Golkar Banjarmasin, meski sejumlah nama figur sempat mengemuka, namun terkait siapa yang diusung tetap menunggu petunjuk dari pimpinan partai.

“Tentu ada tahapan penjaringan dari Golkar, terdata sudah ada 1 wakil, dan 7 wali kota, sementara itu yang digodok disampaikan provinsi untuk dapat rekom dari DPP,  mereka yang akan bersanding apkah disiapkan untuk koalisi partai lain. Dan untuk saat ini belum ditentukan siapa figure yang akan maju, paling tidak minggu 3 Januari mudahan ada putusuan ketentuan,” ujar Matnor Ali, sekretaris DPD Golkar kota Banjarmasin.

Matnor Ali, sekretaris DPD Golkar kota Banjarmasin

Matnor Ali, sekretaris DPD Golkar kota Banjarmasin

Keputusan nama figur yang akan ditetapkan pimpinan pusat masing masing parpol pun beragam, mengingat proses tahapan pencalonan kepala daerah di KPU akan masuk pada Juli 2020 nanti.

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *