Olahraga Wisata

Bupati HSS Sambut Ratusan Peserta ‘Tour to Loksado’

DUTA TV HSS – Setelah sempat beristirahat dilokasi rest area di kawasan Rantau Baru, kabupaten Tapin, rombongan peserta balap sepeda Tour to Loksado 2019 kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Kandangan kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sesaat tiba di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, seluruh peserta kemudian disambut meriah bupati Achmad Fikry beserta jajaran pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu, kegiatan yang diikuti oleh pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia ini diharapkan mampu menjadi ajang promosi pariwisata setempat khususnya kawasan Loksado.

Bahkan pemerintah setempat berencana ingin mengkolaborasikan ajang tersebut dengan event-event lainnya, sehingga nantinya akan terus meningkatkan jumlah para wisatawan untuk datang berkunjung.

“Kita bersyukur sekali hari ini sudah kedatangan tamu tim dari sepeda dari Banjarmasin, istirahat di Kandangan langsung ke Loksado, dan ini memang HSS posisi strategis sekali, jadi memang sangat kita syukuri dan tentu karena sekalian ke Loksado ini juga kita jadikan ajang promosi wisata kita”, ujar Achmad Fikry.

“Pagi tadi juga trail dan ini menjadi agenda tahunan lah nanti, dan tadi sudah saya ngomong sama kepala dinas provinsi untuk dijadikan agenda tahunan, cuma nanti kalau kita kaitkan dengan bambu rafting mungkin bulannya akan kita lihat lagi karena sekarang kondisi airnya di Loksado sangat surut sekali”, tambahnya lagi.

bupati HSS, Achmad Fikry

“Lumayan, pernah ikut goes ke Jawa, untuk jalur masih belum menemukan tantangan mungkin nanti setelah Kandangan, ingin tau medannya gimana seberapa beratnya, ada persiapan satu bulan tiap hari libur Senin saja, kita pengen tau tanjakan Loksado gimana, karena belum pernah kesana dan katanya terjal”, ujar Febianto peserta asal Palangkaraya.

Febianto peserta asal Palangkaraya

Dalam event balap sepeda Tour to Loksado 2019 kali ini, peserta akan melewati jalur lintasan sepanjang kurang lebih 176 km, yang mana nantinya mereka akan mencicipi berbagai rintangan seperti tanjakan di kawasan gunung meratus.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *