Bupati dan Wakil Bupati Banjar Akuisisi 7 Dinas Jelang 100 Hari Kerja

MARTAPURA, DUTA TVSelain melanjutkan program kerja bupati terdahulu, pasangan bupati dan wakil bupati Banjar Saidi Mansyur dan Said Idrus Al Habsy, melakukan perampingan kabinet.

Dinas koperasi kabupaten Banjar, menjadi salah satu dinas yang akan digabungkan, dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dikarenakan masih dalam satu rumpun.

Selain ke 2 Dinas itu, masih ada 12 dinas lainnya yang akan digabungkan, dinas PUPR dengan dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup dengan Dinas Perkim, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan.

Kemudian, Dinas Sosial dengan Dinas Keluarga Berencana, Dinas Ketahanana Pangan dengandinas perikanan dan laut, serta dinas pemuda olahraha dengan dinas kebudayaan dan pariwisata.

Menurut Kabag organisasi Setda Banjar, pembahasan akuisisi 7 dinas tersebut, sudah melewati rapat badan pembentukan peraturan daerah di DPRD Banjar, sehingga dari 34 SKPD menjadi 37 SKPD, namun akan ditambah Dinas Pemadam Kebakaran, sehingga total SKPD menjadi 38 buah.

“Saat ini sudah memasuki pembahasan tahap awal, InsyaAllah tangal 2 juni akan dibahas lebih lanjut,” jelas Anang Said Kabag Organisasi.

Sementara itu, kendati 7 Dinas akan dihapus, namun tidak akan berdampak terhadap posisi dan jabatan pemimpin tinggi pratama, karena ada 7 jabatan yang kosong, Bapenda, Satpol PP, Disdik, tanaman pangan, lingkungan hidup, assisten II, sekretaris dewan, dan pada 1 Agustus  ditambah Kadis ketahanan pangan yang memasuki masa pensiun.

“Kita sudah melakukan perhitungan, karena saat ini jabatan lowongnya masih banyak, sehingga dengan pengurangan tadi terdapat sisa,” tambah Anang.

Reporter : Tarida Sitompul

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *