BPK RESTU “Warga Gatsu” Sedot Air di Bantaran Aliran Sungai Gatot

Banjarmasin, Duta TV – Menggunakan mesin pompa air yang biasa disemprotkan oleh relawan pemadam kebakaran, BPK Restu (warga Gatsu) melakukan penyedotan air di bantaran anak sungai Gatot Subroto yang kemudian dialihkan ke aliran anak sungai di perempatan lampu lalu lintas di kawasan fly over, Rabu malam (20/01/2021).

Penyedotan ini dilakukan sebagai uapaya mengurangi debit air yang masih menggenangi rumah warga di kawasan perumahan Gatot Subroto dan di sepanjang ruas jalan dikawasan itu.

Pasalnya di kawasan Gatot Subroto sendiri air masih menggenangi sejumlah kawasan pemukiman dan juga beberapa titik ruas jalan.

Sedikitnya ada 4 buah mesin pompa yang dioperasionalkan oleh relawan BPK Restu (warga gatsu). “BPK Restu (warga gatsu) berharap semoga dengan cara pompanisasi ini, debit air yang masih tinggi menggenangi pemukiman dan beberapa ruas jalan di Gatot Subroto bisa segera menurun.” ujar Fendi relawan BPK Restu.

Rencananya aktivitas ini akan terus dilakukan relawan BPK Restu (warga gatsu) setiap malam apabila debit air di kawasan Gatot Subroto belum menunjukan penerunan.

Reporter: Adieb Rizali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *