BPBD Tapin Bangun Dapur Umum Untuk Jamaah Haul

DUTA TV TAPIN – Menyambut haul akbar ke-15 kiyai H Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tapin, turut membuka fasilitas dapur umum yang dikhususkan bagi para calon jamaah.

Selain menyediakan berbagai menu makanan, posko yang berada di kawasan kecamatan Bungur Km 106 ini juga menyiapkan fasilitas pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan tim medis Puskesmas setempat.

Sedangkan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan akibat cuaca yang masih tak menentu, pihak BPBD Tapin juga menyiagakan beberapa unit mobil taktis untuk penanggulangan bencana seperti pohon tumbang, yang dapat menghambat jalur perlintasan.

Didirikannya dapur umum ini diharpakan dapat membantu para jamaah yang melintas, terlebih pada malam hari yang mana posko tersebut beroperasi 24 jam selama 5 hari kedepan.

“Andalan kita adalah melayani kesehatan untuk para jamaah haul yang melintas di kabupaten Tapin, tetapi kita tetap juga menyediakan makanan dan minuman, kemudian mushola tempat istirahat, dan toilet, disamping itu kami juga siap menyuplai air di beberapa rest area, jika memerlukan air bersih karena mobil tangki kami siap siaga, kemudian kami juga mengaktifkan mobil taktis apabila sewaktu-waktu diperlukan, ada misalkan pohon tumbang di jalan nah itu dengan sesegeranya kami akan membersihkan, sehingga perjalanan para jamaah itu dapat berjalan dengan lancer,” kata Said Abdul Nasir kepala BPBD kabupaten Tapin.

Said Abdul Nasir kepala BPBD kabupaten Tapin

Said Abdul Nasir (tengah) kepala BPBD kabupaten Tapin.

Salain itu pihak BPBD juga mendistribusikan air bersih ke setiap rest area yang ada di Tapin, agar pasokan air bersih bagi calon jamaah bisa tercukupi baik untuk minum maupun untuk berwudhu.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *