BPBD Kalsel : Masih Ada 39.000 Pengungsi

Banjarmasin, DUTA TVDua pekan lebih banjir sudah terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten/Kota Kalsel. Beberapa wilayah hingga saat ini masih ada yang terendam. Bahkan hingga saat ini, masih ada pengungsi yang bertahan di beberapa tempat pengungsian.

Dari data BPBD Kalsel, dari total 120.000 jiwa lebih yang mengungsi saat air merendam beberapa wilayah di Kalsel, sudah 86.000 jiwa yang sudah pulang ke rumah, dan masih tersisa 39.000 jiwa lebih warga di pengungsian.

Lihat Juga :  Tak Ada Bantuan Dari Pemerintah, Warga Griya Sejahtera Bertahan Hidup Dengan Swadaya

Penyaluran logistik juga terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, baik untuk warga di pengungsian, maupun warga yang sudah mulai pulang ke rumah mereka masing-masing.

“Terakhir kemarin, yang pulang ke rumahnya sudah 86.000 lebih, sisanya 39.000 yang masih di pengungsian. Kalau hari ini cuaca membaik akan ada pergeseran. Dan alhamdulillah, bantuan sembako masih terus mengalir, sehingga itu mampu mengcover kebutuhan warga baik yang dipengungsian,atau yang sudah pulang ke rumah,” jelas Mujiyat, plt Kepala BPBD Provinsi Kalsel.

Lihat Juga :  BHP Salurkan 1000 Sembako ke Batola

Hingga saat ini, masih ada tiga kabupaten yang masih terdampak banjir cukup parah, seperti Kabupaten Banjar, Barito Kuala, dan Tanah Laut. Pihaknya juga masih melakukan pendataan kerusakan yang terjadi pasca banjir.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *