Birin-Mu Segera Gerakkan Mesin Politik Hadapi PSU

Banjarmasin, DUTA TV Hasil sidang sengketa pemilihan Gubernur Kalsel, telah diketahui masyarakat di banua. Hasilnya sebagian tudingan pemohon dianggap tak beralasan, sebagian lagi  dikabulkan hakim konstitusi dengan menggelar Pemungutan Suara Ulang atau PSU, di 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, serta 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Menyikapi putusan itu, sekretaris DPD Golkar Kalsel H. Supian HK memastikan akan menggerakkan mesin partai, mulai kader pendukung, hingga simpatisan, untuk kembali merebut kemenangan di pemungutan suara ulang.

Lihat Juga :  Ilham Nor : Tidak Ada Instruksi Menyebarkan Formulir ke Warga

“Kita negara demokrasi, saya sebagai pengarah, MK putuskan ada PSU beberapa Kecamatan saya hargai, kita serahkan ke masyarakat apapun putusannya, misalkan diulang ya diulang. Kita terima apapun itu, tidak ada kalah kekecewaan, menang glamour dengan kegembiraan. Harapannya tetap jangan membuat manuver,” ujar Supian HK

Sama halnya paslon nomor urut 2 H Denny Indrayana dan Difriadi Darjat, dalam laman media sosialnya, menyatakan segera melakukan persiapan dalam gelaran pemungutan suara di 5 Kecamatan se Kabupaten Banjar, di Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan 24 TPS di Kecamatan Binuang, yang ditarget paling lama 60 hari kedepan tuntas terlaksana.

Lihat Juga :  Bawaslu Banjar Ogah Kecolongan Lagi

“Baru saja kita dengarkan pembacaan putusan MK terkait Pillada Kalsel, Putusan KPU yang sebelumnya memenangkan paslon 01 dibatalkan, dan diperintahkan untuk melaksanakan PSU, di 5 Kecamatan se Kabupaten Banjar, di Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan 24 TPS di Kecamatan Binuang, itu harus kita syukuri, dan harus kita persiapkan jauh lebih matang.” kata Denny Indrayana

paslon nomor urut 2 H Denny Indrayana

paslon nomor urut 2 H Denny Indrayana

Dari amar putusan MK, hakim mahkamah memerintahkan penyelenggara pemilihan KPU untuk melaksanakan PSU, dengan tenaga petugas PPK Kecamatan hingga KPPS yang baru, dibawah pengawas penyelenggara Bawaslu, serta dibantu aparat keamanan TNI dan Polri.

Lihat Juga :  PSU Kota Banjarmasin 28 April 2021

Reporter : Fadli Rizki – Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *