BI berikan Stimulus hingga 0 % untuk Properti dan Otomotif

Banjarmasin, DUTA TV — Bank Indonesia melalui Kepala Grup Ekonomi Moneter Indonesia Prov. Kalsel, Rahmat Dwi Saputra, Kamis malam (25/2/2021) mengatakan bahwa pihaknya saat ini memberikan kebijakan Stimulus hingga 0 Persen, untuk meningkatkan angka kredit, terutama di sector property dan otomatif.

Hal ini dilakukan untuk mengindari terjadinya credit crunch atau keengganan perbankan menyalurkan kredit karena tidak adanya permintaan, sehingga menyebabkan penempatan dana pemerintah di bank-bank untuk menambah likuiditas tak efektif.
Rahmat Dwi Saputra, menambahkan melalui wawancara ekslusif di program D’talkshow Duta TV, saat ini kondisi permintaan kredit sangat kurang, terlebih dengan melambatnya laju perekonomian yang terdampak covid di sektor Industri.

Lihat Juga :  Bravo UPPD Pelaihari !

Sehingga pasar pertumbuhan ekonomi di kelas ekonomi menengah lebih banyak menyimpan dana mereka ketimbang membelanjakan atau mengajukan kredit.

“kami akan memberikan stimulus 0 % untuk Properti dan Otomotif agar tidak terjadi crunch kredit, dimana saat ini, dana pihak ketiga para nasabah yang berada dikelas menengah keatas lebih banyak mereka simpan ketimbang dibelanjakan” pungasknya.

Lihat Juga :  Sebanyak 315.647 Wajib Pajak di Kalselteng Lapor SPT

Kebijakan stimulus 0 persen pun disambut baik oleh, Sekjen DPD REI Kalsel, Hasanudin, serta dua narsumber lainnya yakni Royzani praktisi Developer dan Antonius Silitonga Direktur Marketing Trio Motor.

Mereka mengaku mengapresisasi Kebijakan tersebut, dan berharap akan ada perubahan, dimana pada kondisi Pandemi yang tak kunjung usai ini, minat belanja masyrakat terhadap Properti dan Otomotif Drastis mengalami penurunan.

Lihat Juga :  Pajak Turun, UPPD Samsat Marabahan Dimonitor

“kami sangat mengapresiasi, hal ini setidaknya bisa memeberikan angina segar kepada user kami yang akan mengajukan kredit”kata Hasanudin Sekjen DPD Rei Kalsel.

Tim liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *