Besok! DJP Kalselteng Kembali Buka Layanan Tatap Muka

DUTA TV BANJARMASIN – Setelah sempat terhenti karena wabah Covid-19, terhitung besok, Senin (15/06/2020) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah, kembali membuka layanan tatap muka.

Namun, layanan tatap muka ini diberlakukan tidak untuk seluruhnya tetapi ada beberapa pelayanan yang bisa dilakukan wajib pajak secara online atau dari rumah saja, guna menghindari resiko penyebaran Covid-19.

Adapun layanan yang bisa diakses secara online itu yakni pendaftaran NPWP, pelaporan SPT yang sudah wajib E-filing, permintaan Surat Keterangan Fiskal dan permintaan validasi SSP PPhTB yang dapat dilakukan pada situs web DJP (www.pajak.go.id).

Begitu pula dengan aktivasi EFIN, dilakukan melalui email kantor pelayanan pajak (KPP). Lupa EFIN, dilakukan melalui telepon/email KPP, live chat pada situs web DJP, atau Kring
Pajak (telepon 1500 200 dan Twitter @kring_pajak). Serta VAT refund yang dapat dilakukan melalui email KPP yang melayani VAT refund.

Kendati telah dibuka tetapi jumlah wajib pajak yang akan dilayani tetap dibatasi sesuai protokol kesehatan yang berlaku guna menjaga jarak aman dan diatur berdasarkan kapasitas ruangan dan jumlah petugas pelayanan.

Seluruh wajib pajak yang datang pun akan dilayani petugas KPP di lingkungan Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah dengan menggunakan masker, face shield dan sarung tangan, menjaga jarak aman serta menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan.

Bagi wajib pajak yang membutuhkan konsultasi dapat meminta konsultasi secara online atau membuat perjanjian terlebih dahulu melalui email, telepon atau pesan instan (chat). Kelas pajak tatap muka termasuk untuk bimbingan SPT tahunan tetap dilakukan dengan menyesuaikan kapasitas ruangan.

Untuk layanan yang belum tersedia secara online pada situs web DJP, maka wajib pajak dapat menyampaikan melalui pos/jasa kurir sesuai dengan ketentuan yang berlaku tanpa mengunjungi KPP secara langsung.

Alamat KPP berikut alamat email, nomor telepon, dan nomor telepon seluler untuk pesan instan dapat dilihat pada https://pajak.go.id/unit-kerja atau pada https://linktr.ee/kontakpajakkalselteng untuk unit kerja di lingkungan Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah.

Kanwil DJP Kalselteng menghimbau masyarakat/ wajib pajak yang mengunjungi KPP, mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan dari otoritas kesehatan.

Reporter: Evi Dwi Herliyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *