Besi Pondasi Jembatan HKSN Ambruk, 5 Pekerja Dilarikan Rumah Sakit

Banjarmasin, DUTA TV — Peristiwa ambruknya kerangka besi pondasi proyek pembangunan Jembatan HKSN 01 di jalan Kuin Utara, terjadi saat pekerja melakukan aktivitas, Kamis pagi (24/09/2020).

Warga dibantu petugas yang berada di lokasi kejadian, yang mencoba mengevakuasi sejumlah korban, sempat mengalami kesulitan, karena beratnya beban besi.

Dari informasi yang dihimpun saat ambruknya besi pondasi jembatan. Batangan besi menimpa sejumlah pekerja yang sedang bekerja di bagian bawah pondasi.

Akibat kejadian tersebut, 5 orang pekerja harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Mochammad Ansyari Saleh, karena mengalami luka-luka, dan 1 orang patah tangan.

“Besi udah kepasang, tapi rubuh kepinggir besinya, dan saya ketindih,” ujar Said, salah satu korban.

Said Akbar, salah satu korban

Said Akbar, salah satu korban

“Insiden di lokasi pekerjaan jembatan HKSN 01. Kejadian yang terjadi sebenarnya bukan rubuhnya jembatan seperti yang diberitakan di media online, yang terjadi sebenarnya adalah robohnya susunan besi tulangan, robohnya ini karena masih dalam tahap penyetalan” jelas Windi, PLT kadis PUPR kota Banjarmasin.

Windi, PLT kadis PUPR kota Banjarmasin

Windi, PLT kadis PUPR kota Banjarmasin

Saat ini insiden tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan Dinas Tenaga Kerja, dengan mengumpulkan keterangan para saksi dan korban.

Diketahui pembangunan jembatan HKSN satu sendiri menelan biaya 37 miliyar rupiah lebih yang bersumber dari dana APBD kota Banjarmasin, yang dikerjakan oleh PT Trias Karya dan Konsultan Pengawas CV Adihanman Tata Rancang, dengan masa pelaksanaan 210 hari kalender.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *