Bersinergi, Wujudkan Desa Binaan Aman Kondusif Bhabikamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga

Duta TV Banjarbaru – Sebagai wujud sinergitas TNI – Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang melaksanakan patroli bersama di Wilayah Desa Binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (22/08).

Demi terwujudnya kondusifitas wilayah desa binaannya, keduanya menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan patroli dialogis di kawasan pemukiman penduduk.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menggelar dialog dengan tokoh agama dan warga Kelurahan Cempaka. Dari masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusivitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Cempaka khususnya di Kelurahan Cempaka.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, yakni menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” Ucapnya.

Apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga tidak mengganggu kamtibmas.

Kapolsek menambahkan dalam melaksanakan kegiatannya, dua personil abdi negara ini juga menekankan pada warga agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya (pandemic Covid-19), dan melaporkan ke aparat desa setempat”. pungkas Kapolsek.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *