Bersama Perancang Ibu Kota, Nabil Optimis Sasirangan Balangan Go Internasional

Banjarmasin, Duta TV – Tak main-main designer banua Nabil Salim terus berupaya untuk menggaungkan Sasirangan di kancah nasional.

Beberapa waktu lalu ia diketahui tengah bekerja sama dengan designer ternama ibukota yakni Nanik Rachmat, merancang baju Sasirangan khas kabupaten Balangan yang bakal ditampilkan 2021 nanti.

“Iya kita sedang merancang sasirangan tiga motif, bu Nanik mendesain bajunya hingga menampilkan pakaian baik harian maupun gaun malam yang luar biasa,” ujarnya.

Nabil menjelaskan lebih lanjut jika ia dan designer senior Nanik itu mencoba ‘menabrak’ motif dari biasanya di mana tengah mengkombinasikan kain trend dunia Sibhori asal Jepang dengan Sasirangan dari Kalimantan Selatan.

“Di baju ini, hampir 60-70 persen didominasi Sasirangan. Kita berharap dengan kombinasi Sibhori dan Sasirangan nantinya bisa menembus dunia internasional di 2021 mendatang,” tegasnya.

Designer yang diketahui pernah belajar hingga ke Singapura ini ternyata menggunakan kain sutra untuk Sasirangannya. “Jelas kita memilih bahan yang terbaik, saya yakin tahun 2021 nanti, Sasirangan bisa bersaing dengan Sibhori dan kami berusaha melakukannya,” pungkasnya.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *