Berkunjung ke ‘Banua’, Menteri ESDM Dicurhati Antrian Solar

BANJARMASIN, DUTA TV Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, meninjau langsung pasokan BBM di wilayah provinsi Kalimantan Selatan, Kamis siang (07/04/2022).

Dalam kunjungannya, Arifin Tasrif, melaksanakan monitoring pasokan bahan bakar minyak di desa Tambak Ulu, Astambul, kabupaten Banjar. Di SPBU ini, Arifin menerima keluhan dari sopir truk terkait antrian BBM jenis solar yang terjadi di semua SPBU di Kalsel.

Bahkan menurut sopir, antriannya kerap mengular panjang sehingga harus menunggu bermalam malam untuk mendapatkan BBM solar.

Dengan kondisi itu sejumlah sopir mengaku mengalami kerugian cukup besar karena harus mengantri solar tanpa mendapatkan penghasilan.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif menjelaskan saat ini PT Pertamina berusaha untuk mencukupi kebutuhan BBM di daerah. Ia juga tak menampik saat ini masih ada oknum masyarakat yang melakukan pelangsiran terhadap BBM bersubsidi dan mengambil keuntungan dari aktivitas tersebut.

Menteri ESDM, juga menekankan agar masyarakat maupun pengusaha yang tidak berhak untuk mendapatkan solar subsidi jangan ikut memanfaatkan BBM tersebut, akibatnya masyarakat yang berhak kini tidak kebagian.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *