FSPMI dan Aliansi BEM se-Kalsel Minta Iuran BPJS Tidak Naik

DUTA TV BANJARMASIN – Ratusan massa dari aliansi BEM se-Kalimantan Selatan dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalsel, menggelar aksi di depan kantor DPRD Provinsi Kalsel, Kamis siang (28/11/2019).

Pada aksi tersebut mereka menuntut sejumlah permintaan seperti pembatalan kenaikan iuran BPJS dan meninjau kembali usulan kenaikan iuran BPJS tersebut.

Selain itu dari pihak FSPMI juga menolak adanya upah murah, atau revisi peranturan pemerintah nomor 78 tahun 2015 tentelang pengupahan.

Mereka juga sempat berdialog sejumlah anggota dewan dari Komisi di salah satu aula untuk menyampaikan langsung keinginan mereka. Selain perwakilan dewan pada pertemuan tersebut juga dihadiri dari pihak Dinas Ketenaga Kerja dan BPJS.

“Karena sudah beberapa kali aksi. Tuntutan sampai, tapi sampai saja tidak diperjuangkan dan tidak ada realisasi. Mudahan anggota dewan bisa memperjuangkan rakyat,” ucap Ghulam Reza Korwil aliansi BEM se-Kalsel.

“Sudah saya sampaikan secara kelembagaan, harus dibicarakan antara anggota dewan. Yang disampaikan kami terima insyaAllah kami sampaikan,” tutur Firman Yusi anggota DPRD provinsi Kalsel Komisi IV.

Usai menyampaikan aksi dan aspirasi serta beberapa tuntutan mereka kepada anggota Dewan provinsi Kalsel, para peserta aksi yang mendapat pengawalan pihak Kepolisian langsung membubarkan diri.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *