Adaptasi Kebiasaan Baru – Berkegiatan Massa Tetap Patuhi Standar Protokol Kesehatan

DUTA TV BANJARMASIN Dicabutnya maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 tentu membuat kehidupan sosial di masyarakat akan mengalami perubahan, diantaranya adaptasi kebiasaan baru untuk menuju new normal.

Seiring dengan dicabutnya maklumat Kapolri tersebut , masyarakat yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan atau hajatan lainnya telah diperkenankan, namun tetap memperhatikan kaidah -kaidah standart protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Diantaranya tetap menjaga jarak, dan mengenakan masker saat bersosialisi dengan banyak orang.

Hal tersebut disampaikan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo Senin (29/06) sore. Dirinya mengatakan pihaknya sudah mengizinkan masyrakat menggelar kegiatan massa, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita yang jelas sudah mencabut maklumat tersebut, masyrakat diminta disiplin patuhi protokol kesehatan jangan abai,” ucapnya.

Kendati tidak ada pengawasan khusus terhadap kegiatan massa nantinya, yang jelas masyrakat diminta untuk hidup berdampingan sembari memutus mata rantainya dimulai dari diri sendiri

 

Reporter : Elsa Pratiwi

#UPDATE CORONA KALSEL



Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *