Berkah Idul Adha, Perlengkapan Panggang Jadi Incaran Warga

DUTA TV BANJARMASIN – Beragam alat memasak seperti alat panggangan, tusuk sate, talenan daging serta bermacam bumbu masak tersedia di kios yang berada di kawasan jalan Sulawesi Banjarmasin.

Momen Idul Adha kali ini barang dagangan ibu Asum menjadi buruan para pembeli, tak hanya menyediakan alat panggang dan bumbu masak bahkan lontong dan ketupat lebaran turut ada di kios ini.

Asum mengatakan di momen seperti inilah penjualan dagangannya bisa meninggkat sekitar 10 persen dibanding hari biasa. “Rame lah dan yang banyak dicari panggangan, bumbu, pandalan, kalai di sini kita bikin sendiri alat-alatnya itu. Karena rame meningkat itu pasti penjualan kitam, ya berkisar 10 persen,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli mengaku, jika berbelanja di kios seperti kios Asum ini lebih murah, missal seperti lontong yang dibelinya untuk merayakan Idul Adha. “Beli lontong, kita di rumah masak di momen Idul Adha, kita sudah keliling ke tempat sanak-saudara, disini memang lebih murah dibanding tempat lain,” ujar Harto pembeli.

Diakui pedagang, ramainya pembeli biasanya akan berangsur normal hingga sepekan ke depan hingga berakhirnya masa lebaran qurban.

Reporter: Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.