Pendidikan

Berganti Ketua, STKIP PGRI Banjarmasin Ditarget Jadi Universitas

DUTA TV BANJARMASIN – Dilantik dan dikukuhkan langsung oleh perwakilan dari PGRI pusat serta ketua yayasan, Dina Huriaty akhirnya resmi menjabat sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau STKIP PGRI Banjarmasin periode 2019-2023, Kamis (11/7/2019).

Dina Huriaty menggantikan Abidinsyah yang sebelumnya telah menjabat sebagai ketua STKIP selama 2 periode.

Pasca dilantik, Dina Huriaty akan langsung menjalankan visi dan misinya salah satunya menjadikan Program Studi PGSD Terakreditasi B. Pasalnya, dari 7 Prodi yang ada tersisa satu yang belum terakreditasi, sementara peminat Prodi tersebut cukup banyak.

Dina Huriaty yang pernah menempuh pendidikan di salah satu Universitas ternama di Australia ini juga ingin menjadikan STKIP PGRI sebagai “Kampus Smile” yakni Spiritual Good, Manajemen, Integriti Sistem, Lokal Wisdom dan Educated. Sehingga, lulusan dapat bersaing dimanapun.

Sementara ketua yayasan STKIP PGRI Banjarmasin yang juga ketua PGRI kalsel Haji Dahri Berharap ketua yang baru mampu membawa STKIP menjadi sebuah Universitas besar di Banjarmasin.

“Untuk ketua yang baru kami mengharapkan agar meningkatkan kemajuan, meneruskan yang lama dan lebih meningkatkan lagi, jadi sasaran kami adalah dalam waktu kedepan STKIP ini akan kami jadikan Universitas tapi persyararatannya cukup berat itulah tantangan bagi kami,” ujarnya

Pelantikan dan pengukuhan ini disaksikan oleh sejumlah pengurus yayasan, pengurus PGRI, dosen dan karyawan STKIP PGRI Banjarmasin, serta sejumlah undangan salah satunya dari Dinas Pendidikan Kalsel.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *