Bengkel Milik Murjani Masih Terendam

Banjarmasin, DUTA TVBengkel Murjani, menjadi salah satu usaha milik warga yang kini masih terendam air. Sebulan pasca air tinggi menggenang sebagian Kota Banjarmasin, masih berdampak terhadap bengkel ini.

Kini air masih menggenang setinggi mata kaki, pemilik bengkel yang berlokasi di Jalan Tatah Pemangkih ini pun khawatir, air mengganggu jalannya aktifitas usaha mereka hingga menggenang barang-barang onderdil sepeda motor yang dijual di tempat tersebut.

Lihat Juga :  Puskesmas Sungai Tabuk Buka Posko Kesehatan di Pinggir Sungai Martapura

Diakui warga, aliran air di tempat mereka bukan lah seperti air sungai yang kadang pasang kadang surut. Namun air tersebut merupakan air persawahan yang naik akibat banjir kiriman dari hulu.

“Sudah sepuluh harian dah buka, semalam ketinggian air bisa sampai intuhut (lutut), kalau sekarang ini sudah setumit pang, dan ini jelas ai menganggu,” ucap Nor Hasanah, istri pemilik bengkel.

Lihat Juga :  Sampah Overload di Sejumlah TPS, Diduga Kiriman Daerah Tetangga

Ibnu Akui  Sejumlah Kawasan Masih Tergenang

Sementara itu, wali kota Banjarmasin Ibnu Sina mengakui ada beberapa daerah yang hingga kini masih tergenang. Daerah tersebut seperti Sungai Lulut Ujung, serta Simpang Limau.

Meski demikian Ibnu menambahkan penyaluran bantuan tetap dilakukan karena status tanggap darurat di Kota Banjarmasin diperpanjang.

“Daerah yang tergenang masih ada seperti Sungai Lulut Ujung, Simpang Limau. Dan penyaluran bantuan sampai sekarang tetap kita terus lakukan,” kata Ibnu Sina.

Lihat Juga :  Usai Renov, Lapangan Tenis Darma Praja Renov Lagi

Saat ini pemerintah Kota Banjarmasin sendiri tengah melakukan pengajuan anggaran untuk perbaikan fasilitas yang rusak melalui anggaran tanggap bencana BPBD.

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *