Belgia Kalah, Fans Ngamuk !

Brussel, DUTA TV — Kerusuhan pecah di Brussel selama pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belgia kontra Maroko. Fans melemparkan kembang api hingga membakar skuter.

Belgia menghadapi Maroko dalam matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) malam WIB. Tampil di Al Thumama Stadium, De Rode Duivels diterkam Singa Atlas 0-2.

Romain Saiss membuka skor untuk Maroko pada menit ke-73. Gol Zakaria Aboukhlal jelang pertandingan berakhir memastikan poin penuh buat Hakim Ziyech dkk.

Bentrokan terjadi di Kota Brussel usai Timnas Belgia kalah dari Maroko 2-0. Fans melakukan aksi huru hara yang menjurus kerusuhan. Para suporter menyalakan api dan melemparkan petasan ke polisi.

Video viral menunjukkan api berkobar di tengah jalan Brussel. Tumpukan skuter dibakar di jalanan, hingga satu mobil berwarna merah dibalik.

Asap tebal turut memenuhi jalanan saat penggemar menyalakan suar dan kembang api. Polisi menembakkan gas air mata untuk mengurai kerumunan.

Menukil The Sun, beberapa jendela toko dilaporkan hancur dalam peristiwa tersebut. Halte bus di Place de I’Yser juga dihancurkan massa suporter.

Polisi menangkap 12 orang dalam kerusuhan tersebut. Walikota Brussel, Philippe Close, meminta para penggemar untuk tidak datang lagi ke pusat kota.

“Saya mengecam keras insiden yang terjadi tadi siang. Polisi sudah bertindak keras. Jadi saya menyarankan para suporter untuk tidak datang ke pusat kota,” kata Close, dilansir dari The Sun.(dtk)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *